Selamat Datang...!

Terima Kasih Anda Telah Mengunjungi Situs Tabloid Mingguang Detik News, dapatkan berbagai informasi seputar Sumatera Barat melalui cetak dan dari Blog ini...terima kasih....admin...Keluarga Besar Tabloid Mingguan Detik News Turut Berduka Cita atas korban tewas akibat gempa bumi 30 September 2009 lalu, semoga musibah ini akan semakin meningkatkan rasa persaudaraan kita sesama anak bangsa

Berita terbaru......

29 September 2009

Mastoti Pimpin Bank Perkreditan Rakyat

Padangpanjang, Detiknews
Walikota Padangpanjang Suir Syam akhirnya menetapkan Drs. Mastoti Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) sebagai Komisaris Bank Perkreditan Rakyat


Pemerintah Kota Padangpanjang, demikian diungkapkan Suir Syam saat dikonfirmasi detiknews, tentang siapa yang akan menjadi Komisaris BPR Pemeko tersebut, usai mengikuti halal bihalal di hall lantai III Balikota Jum’at 25/09 kemaren.

Selain Drs. Mastoti calon Komisaris BPR Pemko adalah Dra.Hj. Ernawati Nasution Kepala Dinas Perindustrian dan Pertambangan Kota Padangpanjang dan Desyusbar Dt. Pangulu Mudo dari unsure masyarakat yang saat ini juga menjabat sebagai direktur PDAM Kota Padangpanjang.

Seperti diberitakan detiknews diedisi perdana lalu, masyarakat Kelurahan Kampung Manggis Kecamatan Padangpanjang Barat menyerahkan BPR yang selama ini dikelola oleh masyarakat tersebut kepada pemerintah daerah karena tidak menentunya operasional BPR tersebut, penyerahan diatas materai ini dilakukan beberapa waktu lalu, meskipun demikian karena dikelola oleh pemerintah daerah, banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pemerintah daerah seperti keberadaan komisaris, direktur dan pegawai yang akan dipekerjakan di BPR tersebut.

Untuk Komisaris dan Direktur telah dilakukan rekrutmen, tiga orang yang dicalonkan untuk komisaris tersebut adalah Drs.Mastoti, Dra.Hj. Ernawati Nasution dan Desyusbar Dt.Pangulu Mudo, setelah dilakukan fit endpropertest di Bank Indonesia pada ramadhan lalu, ketiganya dinyatakan lolos seleksi oleh Bank Indonesia, namun siapa yang akan ditetapkan menjadi komisaris, seperti dijelaskan kabag Perekonomian Setdako Drs.Reflis diserahkan kepada Walikota, hingga akhirnya Walikota menetapkan Drs. Mastoti.

Untuk modal awal BPR tersebut, Pemko Padangpanjang menganggarkan dana Rp. 350 juta dari APBD Perubahan Kota Padangpanjang tahun Anggaran 2008 ditambah Rp. 1 miliar di APBD tahun 2009 ini, ditambahkan Reflis, yang lebih penting dipersiapkan saat ini adalah Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyertaan Modal untuk Bank Perkreditan Rakyat tersebut, sehingga pada awal 2010 mendatang BPR sudah dapat dioperasionalkan untuk membantu masyarakat Padangpanjang.

Ditempat terpisah Drs.Mastoti saat dihubungi diruangkerjanya mengatakan, dengan jabatannya sebagai komisaris mempunyai tanggung jawab terhadap kelancaran operasional BPR tersebut termasuk jelasnya fisi misi BPR tersebut, yang jelas keberadaan BPR ini adalah untuk membantu perekonomian masyarakat untuk mengimbangi BPR yang dimiliki Bank-bank yang ada dikota ini.(In)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar