Selamat Datang...!

Terima Kasih Anda Telah Mengunjungi Situs Tabloid Mingguang Detik News, dapatkan berbagai informasi seputar Sumatera Barat melalui cetak dan dari Blog ini...terima kasih....admin...Keluarga Besar Tabloid Mingguan Detik News Turut Berduka Cita atas korban tewas akibat gempa bumi 30 September 2009 lalu, semoga musibah ini akan semakin meningkatkan rasa persaudaraan kita sesama anak bangsa

Berita terbaru......

25 September 2009

Pemko Kelola BPR Kampung Manggis

Detiknews,
Padangpanjang
Setelah tidak mampu beroperasi Bank Perkreditan Rakyat (BPR-LPM) yang diraih sebagai hadiah desa terbaik oleh masyarakat kelurahan Kampung Manggis akhirnya menyerahkan BPR tersebut kepada pemerintah daerah, alasan penyerahan BPR ini diambil dari pada jatuh pada pihak lain diluar Kota Padangpanjang lebih baik diserahkan kepada pemerintah kota sebagai induk kita ungkap Mulyadi salah seorang pengelola BPR tersebut, karena tujuan adanya BPR untuk membantu keuangan masyarakat dan sangat tepat tentunya jika dikelola oleh pemerinh daerah untuk membantu masyarakat Padangpanjang.

Kebenaran itu juga ditegaskan kepala bagian Perekonomian Kota Padangpanjang Drs. Reflis, yang saat dikonfirmasi diruangkerjanya menyatakan karena ini diserahkan banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pemerintah daerah diantaranya adalah pengalihan izin BPR dari masyarakat ke pemda untuk itu pemda telah mengurusnya ke Bank Indonesia dalam hal ini Bank Indonesia menganjurkan agar Pemko Padangpanjang menganggarkan dan dari APBD sebesar Rp. 350 juta yang dianggarkan melalui APBD Perubahan Kota Padangpanjang tahun Anggaran 2008 plus Rp. 1 miliar di APBD tahun 2009 ini.

Untuk menciptakan perbankan yang nantinya ditujukan untuk membantu masyarakat kota ini, pemerintah tampaknya tidak main-main karena pada awal ramadhan lalu juga telah dilakukan Fit end propertest bagi Komisaris dan Direktur BPR tersebut, untuk komisaris diajukan 2 orang yakni Drs. Mastoti Kepala DPKAD dan Dra.Hj. Ernawati Nasution Kepala Dinas Perindagkoptam sedangkan dari kalangan masyarakat adalah Desyusbar Dt. Pangulumudo tokoh masyarakat kelurahan Kampuang manggis tempat BPR-LPM bermula.

Sementara itu untuk calon direktur BPR tersebut dari data Bagian Perekonomian telah tercatat ada sekitar 11 orang namun Reflis membantah pengumuman penerimaan calon direktur terkesan sembunyi-sembunyi, karena pihaknya telah mengumumkan melalui salah satu media cetakj terbutan Sumatera Barat sedangkan untuk kalangan masyarakat Padangpanjang diumumkan melalui pamphlet yang ditempel isetiap kelurahan kota ini, sayangnya yang berminat tidak banyak, kalaupun ada tapi tidak memenuhi syarat.

Dari sebelas orang yang mendaftar hanya 10 orang yang memenuhi persyaratan, dan setelah beberakali melakukan sleksi ulang dan tes wawancara akhirnya pada saat fit end propertest di Bank Indonesia terdapat dua orang yang lolos di tes yang diketahui salah seorang diantaranya adalah Junaidi dari Padangpanjang sedangkan satunya lagi belum jelas, sementara tiga orang calon komisaris yang diajukan ke Bank Indonesia Drs. Mastoti, Dra.Hj. Ernawati Nasution dan Desyusbar Dt. Pangulu Mudo ketiganya berhasil lulus mengikuti tes end propertest, namun nanti ini akan diserahkan kembali ke pada Walikota, mana diantara ketiga calon komisaris tersebut yang akan dipilih untuk BPR tersebut.

Pemerintah kota Padangpanjang berencana pada akhir tahun ini semua sarana dan prasarana BPR yang ini sudah selesai namun yang lebih penting dipersiapkan adalah Peraturan Daerah (Perda) Penyertaan Modal sehingga pada awal 2010 mendatang BPR sudah dapat dioperasionalkan dengan tampilan, karyawan dan manajemen baru untuk membantu masyarakat Padangpanjang Kota Serambi Mekah ini.(In)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar